Social Icons

Pages

Saturday 23 October 2010

Universitas Budi Luhur

Universitas Budi Luhur
Universitas Budi Luhur adalah sebuah universitas swasta yang terletak di Jakarta tepatnya di daerah Jakarta Selatan. Universitas Budi Luhur berdiri pada 1 April 1979 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Budi Luhur yang dimulai dengan didirikannya Akademi Ilmu Komputer ( AIK ) pada tahun 1979. Universitas Budi Luhur merupakan universitas komputer pertama di Indonesia dan pantas disebut sebagai pelopor dalam pendidikan tinggi dalam bidang komputer di Indonesia. 
Universitas Budi Luhur adalah sebuah  universitas swasta yang merupakan penggabungan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer ( STMIK ) , Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE ), Sekolah Tinggi Teknik ( STT ), dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( STISIP ), yang diresmikan pendiriannya pada tanggal 7 Juni 2002 berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 114/D/O/2002. 
Universitas Budi Luhur memiliki slogan yaitu " Cerdas Berbudi Luhur " yang mengupayakan agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang tidak hanya cerdas dan tetapi juga memiliki budi yang luhur.


Universitas Budi Luhur memiliki berbagai fasilitas antara lain : gedung kuliah, gedung pertemuan,   kantin, lab arsitektur, lab komputer, lab teknik, parkir, perpustakaan, ruang kelas, ruang teater, sarana olahraga (lapangan basket, dll), student lounge, wifi area. Universitas Budi Luhur memiliki 8 unit gedung di kampus pusat yang digunakan untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan belajar dan kegiatan kemahasiswaan yang lain. 
Sekarang Universitas Budi Luhur terdapat 5 fakultas dan 1 akademik yaitu Fakultas Teknologi Informasi ( FTI ), Fakultas Ekonomi ( FE ), Fakultas Teknik ( FT ), Fakultas Ilmu Komunikasi ( FIKOM ), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ( FISIP ), selain itu juga terdapat ASTRI ( Akademi Sekretari ) . Selain itu Universitas Budi Luhur juga memiliki banyak sekali UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa ) yang dapat diikuti oleh mahasiswa .
I Love BL
Logo Universitas Budi Luhur
http://budiluhur.ac.id

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog ini...^^